RUMAH SAKIT UMUM DAERAH NGIMBANG

SURVEI KEPUASAN INTERNAL

informasi
29 September 2022
897x dilihat
Foto: SURVEI KEPUASAN INTERNAL

Survei Kepuasan Masyarakat Internal di RS merupakan proses sistematis untuk mengumpulkan, menganalisis, dan mengevaluasi persepsi serta tingkat kepuasan pegawai rumah sakit terhadap lingkungan kerja, kebijakan manajerial, fasilitas pendukung, hubungan antar rekan kerja, serta sistem penghargaan dan kesejahteraan yang diberikan oleh manajemen rumah sakit.

Tujuan Survei Kepuasan Internal di RS:

  1. Menilai tingkat kepuasan pegawai internal terhadap kebijakan, fasilitas, dan sistem kerja di RS
  2. Mengidentifikasi masalah atau hambatan yang dirasakan oleh karyawan dalam menjalankan tugas.
  3. Menjadi dasar pengambilan keputusan manajerial untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja.
  4. Mendukung peningkatan mutu layanan rumah sakit secara keseluruhan dengan memperhatikan kepuasan internal.

    Perbedaan dengan Survei Kepuasan Masyarakat Eksternal:

    AspekSurvei InternalSurvei Eksternal
    RespondenPegawai RS (internal)Pasien/pengunjung (eksternal)
    TujuanMengetahui kepuasan kerjaMengetahui kualitas layanan pasien
    FokusLingkungan kerja, manajemen internalPelayanan medis dan non-medis RS

    Hasil Survey Kepuasan Internal sebagai berikut:

    AspekSurvei InternalSurvei Eksternal
    RespondenPegawai RS (internal)Pasien/pengunjung (eksternal)
    TujuanMengetahui kepuasan kerjaMengetahui kualitas layanan pasien
    FokusLingkungan kerja, manajemen internalPelayanan medis dan non-medis RS

    RUMAH SAKIT UMUM DAERAH NGIMBANG KABUPATEN LAMONGAN

    • Jl. Babat-Jombang No. 227, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur, Kode Pos 62273
    • rsudngimbang@lamongankab.go.id
    • +62816207206
    Logo Branding Lamongan
    © 2025 Rumah Sakit Umum Daerah Ngimbang Kabupaten Lamongan